Pemilik Toko Bahan Bangunan Asal Galesong Ini, Siap Bantu Pembangunan Pesantren “Darul Islam Galesong”

oleh
Foto : Tampak Aimal Situru (Ketua Lsm Lidik Pro Takalar) memberikan Proposal Pesantren Darul Islam Galesong Ke H.Mursalim Naba (pemilik Toko Ali Murah Di Jalan Korban 40.000 jiwa Kota Makassar.

SUARALIDIK TAKALAR, – Rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an bernama ‘Darul Islam Galesong (DIG) ini, kembali mendapat dukungan material dari seorang pemilik Toko Bahan Bangunan di Jalan Korban 40.000 jiwa Kota Makassar.

Foto : Tampak Aimal Situru (Ketua Lsm Lidik Pro Takalar) memberikan Proposal Pesantren Darul Islam Galesong Ke H.Mursalim Naba (pemilik Toko Ali Murah Di Jalan Korban 40.000 jiwa Kota Makassar.

Saat ditemui kemarin minggu 24/9 crew suaralidik, pemilik Toko Ali Murah di Jalan Korban 40.000 jiwa Makassar, bernama H. Mursalim Dg. Naba mengungkapkan rasa syukur dan senangnya karena di Galesong nantinya bakal hadir sebuah Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an.

“Insya Allah Saya akan membantu pemangunan Masjid dan Pesantren ini dalam bentuk material bahan bangunan untuk ikut mewujudkan hadirnya pondok pesantren Tahfidzul Qur’an pertama di Galesong ini’’, tutur H. Naba.

Ketua Lsm Lidik Pro Takalar Aimal Situru dalam rangka ikut andil dalam membantu mensukseskan pembangunan pondok pesantren tahfidz dan masjid ini di Galesong, kemudian menemui H. Naba yang sangat dikenal dikenal dermawan dalam membantu pembangunan masjid maupun pesantren.

Foto : Toko Ali Murah tampak dari depan di Jalan Korban 40.000 Jiwa Kota Makassar.

Beberapa Masjid di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar yang sudah dibantu oleh beliau diantaranya Masjid Zam-Zam, Masjid di Desa Boddia, dan beberapa masjid yang berada di Galesong bahkan di Kota Makassar serta Kabupaten Gowa pemilik Toko Ali Murah ini cukup dikenal dermawan.

Bahkan dari keterangan yang pernah di peroleh H. Naba pernah mengantar sendiri material bahan bangunan untuk membantu pembangunan Masjid hingga daerah pegunungan di wilayah Kabupaten Gowa.

Foto : Lokasi Ponpes Darul Islam Galesong

Harapan dari Aimal Situru ke suaralidik, bahwa setelah orang-orang asal Galesong pada khususnya serta para dermawan pada umumnya, setelah membaca ini bisa ikut tergerak hatinya untuk peduli dan membantu kelancaran pembangunan pondok pesantren ini yang bertempat di Dusun Tarembang Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, ungkap Situru.

Dan untuk bisa ikut membantu pondok pesantren Tahfidzul Qur’an “Darul Islam Galesong (DIG)” dapat menyalurkan bantuannya ke nomor rekening Bank BRI : 5088-01-020163-53-4 atas nama YAYASAN KHAIRAH UMMAH dan menkonfirmasi kiriman/transfer dengan via sms ke nomor 0823 4804 0307. (kemal/R5)