Pemkab Bantaeng Gelar Malam Apresiasi Operasi Bibir Sumbing Bersama AMDA & Taiwan IHA

oleh
Foto bersama Jaringan kemanusiaan bersama

SuaraLidik.Com, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Malam ini gelar Malam Apresiasi bersama AMDA (the Association of Medical Doctors in Asia) & Taiwan IHA (International Health Action) yang sebelumnya telah melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Anwar Makkatutu, Bantaeng. Selasa (09/05/2017)

Foto bersama Jaringan kemanusiaan bersama AMDA (the Association of Medical Doctors in Asia) & Taiwan IHA (International Health Action)

Malam apresiasi ini turut dihadiri oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Estha Karim, Kadis Perindagtamben Andi Mappatoba, Kadis Kominfo, Hartawan Zainuddin, Kepala Kantor Kesbang Linmas, Faisal, Kabag Humas & Protokol, Idham Kadir, Kabag Organisasi, Djufri Kau, Komunitas Jaringan Kemanusiaan Sul-Sel, serta segenap orang tua pasien yang telah melakukan operasi bibir sumbing.

Sebanyak kurang lebih 15 dokter yang berasal dari Taiwan serta Perhimpunan Ahli Bedah Mulut Wilayah Sulawesi, bekerja keras membantu 30 pasien yang menderita cacat fisik berupa bibir sumbing yang mana sebagian besar penderita dialami oleh anak-anak. Disampaikan bahwa untuk tahun ini, Bantaeng menjadi daerah ketiga di Sulawesi yang menjadi tempat pelaksanaan baksos, setelah Pare-Pare dan Kab. Barru.

Perwakilan Taiwan International Action, Mr. Lo Lun Jou, menyampaikan apresiasinya atas penyambutan pemerintah daerah yang begitu luar biasa, ia dan rombongan mengaku sangat menikmati perjalanannya di Kabupaten Bantaeng dan berharap ke depan dapat kembali menyambung kerjasama dengan pemerintah setempat.

Kami melaksanakan Baksos bukan untuk mencari materi atau popularitas, tetapi murni untuk melayani pasien yang membutuhkan namun tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi“, jelasnya.

Sementara itu, Ketua AMDA Indonesia, Husni Tanra, dalam sambutannya mengatakan “If you want to be happy, make other people happy with helping them”. Ia bersama rombongan menghaturkan apresiasi atas penerimaan yang luar biasa tersebut dari Oemkab Bsntarng dengan kebih lanjut menyatakan bahwa “Semua kegiatan tersebut tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan penuh dari pemerintah“.

Melalui kesemparan yang sama , plt Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng, H. Asri Sahrun juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena Bantaeng dipilih sebagai lokasi baksos yang tentunya sangat bermanfaat bagi pasien tang mengalami bibir sumbing

Dengan kegiatan ini, pasien yang memiliki cacat fisik dan telah diberikan penanganan tentunya akan menjadi lebih percaya diri. Maka dari itu saya harap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan“.Tuturnya

Editor : Adhe