Pemkab Bolmong Gelar Nikah Masal

oleh
Pasangan Pengantin saat menerima Akte Nikah dari Dinas Capil Kab Bolmong
Photo Pasangan Pengantin saat menerima Akte Nikah dari Dinas Capil Kab Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) gelar perkawinan masal. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kembang Merta Kecamatan Dumoga Timur pada Selasa (18/9).

Kepala Dinas Dukcapil Iswan Gonibala mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepemilikan dokumen akta perkawinan melalui pencatatan perkawinan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Bolaang Mongondow, ujar Iswan.

“Masyarakat setempat sangat antusias, ini terbukti dengan jumlah pasangan pengantin yang cukup banyak, yakni 183 pasang”, ungkap Gonibala.

Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Bolmong dengan adanya program ini, sambung Gonibala.

“Adapun pasangan pengantin tertua pada nikah masal ini berumur 85 tahun dan pasangan termuda berumur 21 tahun”, ujar Iswan.

Usai pencatatan perkawinan semua pasangan pengantin langsung menerima akte nikah yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow Drs. Iswan Gonibala.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Capil, Kepala Dinas PP dan KB, I Ketut Kolak dan SKPD terkait lainnya, Camat, para Sangadi, serta masyarakat Dumoga Timur. (Is***)