Pemkab Bolmong Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

oleh
Jajaran Muspida dan Pejabat Pemkab Bolmong Turut Hadir di Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BOLMONG, Suaralidik.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 27 Rajab 1439 H, Jumat ( 13/4/2018).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang tersebut diikuti oleh seluruh ASN yang ada dilingkup Pemkab Bolmong, serta ormas Islam dan Badan Kontak Majelis Taklim/BKMT Se-Kab. Bolaang Mongondow.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan sambutan

Turut hadir di kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Kabupaten, Tahlis Gallang, Para Asisten Pemkab Bolmong, Ketua Pemuda Ansor Sulut Yusra Alhabsi, Kepala Kementerian Agama Kab Bolmong Tavip pakaya, Pimpinan SKPD Bolmong, Kapolsek Bolaang, Danramil Bolaang, Camat dan para Sangadi Se-Kab Bolmong dengan penceramah inti yang disampaikan oleh Ustad Dr. Hi. Taufik Pasiak. M.Pd.

Tema peringatan Isra Mi’raj 1439 H Tahun 2018 kali ini yaitu ‘Kita wujudkan citra kehidupan masyarakat Bolaang Mongondow yang beriman, bermartabat dan berbudaya menuju Bolaang Mongondow Hebat’.

Dr. Hi. Taufik Pasiak, M.Pd memberikan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad

Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti . S Mokoagow mengharapkan umat muslim bisa memetik hikmah dan makna peringatan Isra Mi’raj sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan peringatan ini diharapkan menjadi wahana bagi kita semua dalam meningkatkan disiplin, etos kerja, semangat pengabdian dan profesionalitas yang lahir dari semangat penghayatan dan pengamalan dalam ajaran agama islam sehingga kita semua dapat lebih meningkatkan citra dan kinerja, serta dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya khususnya dalam rangka mewujudkan Bolaang Mongondow Hebat,”Ujar Srikandi Bolmong ini

“Mari kita bangun daerah kita diatas pondasi keimanan dan ketakwaan yang kuat serta kebersihan jiwa dan kesucian hati sebagai mana yang telah diajarkan oleh Rasullullah SAW karena dengan meyakini dan melaksanakan ajaran itu insyaallah kab bolmong akan menjadi kabupaten yang Baldatun toyyibatun wa robbun ghofur, serta dapat membawa energi positif sehingga dapat diimplementasikan kandungan nilai-nilai peringatan Isra Mi’raj dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari,” tambahnya.

Di acara itu, Yasti Soepredjo Mokoagow Memberikan Bantuan Kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab Bolaang Mongondow sebesar Rp. 100 juta Rupiah untuk kegiatan keagamaan bagi ibu-ibu BKMT Se-Kab Bolmong

Masyarakat Bolmong menghadiri Isra Mi’raj

Sementara itu penceramah Ustad Taufik Pasiak menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj yang sangat luar biasa, karena di sana ada perintah Allah yang langsung diberikan kepada Nabi Muhammad SAW

Dikatakannya, dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Miraj ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai ASN dalam melayani masyarakat. (***iqb)