Pemkab Bolmong Tampilkan Semua Potensi di Pameran Pembangunan HUT Prov Sulut

oleh
Stand Kab Bolmong dipameran pembangunan HUT Prov Sulut ke-54
Photo Stand Kab Bolmong dipameran pembangunan HUT Prov Sulut ke-54

BOLMONG, Suaralidik.com – Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke-54 tahun 2018 resmi dibuka, Sabtu (15/9) di Kayuwatu, Kota Manado. Pameran pembangunan yang digelar setiap tahunnya itu, untuk mempromosikan potensi sumber daya alam, budaya, hasil kerajinan, kuliner serta profil masing-masing kabupaten/kota di Sulut.

Kabupaten Bolaang Mongondow satu diantara kabupaten yang turut ambil bagian dalam pameran tahun ini dengan menampilkan semua potensi yang ada, diantaranya, adat budaya, kekayaan alam, produksi pertanian, produksi UKM, promosi pariwisata, dan masih banyak lagi.

Menariknya saat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE mengunjungi stand Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, orang nomor satu di Sulut ini, langsung menuju akuarium yang didalamnya terdapat spesies Ikan Sidat, atau yang sering kita kenal dengan ikan “Sogili”.

Tampak Gubernur Olly Dondokambey tertarik dengan pemaparan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow terkait potensi budidaya Ikan Sidat tersebut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berkunjung di stand Pemkab Bolmong, dan melihat ikan Sidat (Sogili) di Akuarium
Photo : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berkunjung di stand Pemkab Bolmong, dan melihat ikan Sidat (Sogili) di Akuarium

“Saat ini kami sedang membudidayakan Ikan Sogili,” ujar Yasti dihadapan Gubernur Olly yang didampingi juga oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen. Yasti menambahkan, bahwa Bolmong memiliki banyak potensi. Diantaranya, Wisata Kuliner, Objek Wisata Alam serta hasil laut yang melimpah.

Gubernur Olly pun mengapresiasi terobosan Bupati Yasti dan berharap budidaya Ikan Sidat dapat terus dilakukan. “Ini sangat baik. Semoga bisa terus dilakukan guna peningkatan potensi-potensi yang ada di Bolmong,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Yasti mengatakan semua yang ditampilkan sudah baik, tapi ke depan agar lebih baik lagi. “Untuk produk usaha kecil menengah (UKM) kiranya bisa lebih berinovasi baik dari segi produk maupun kemasannya agar ke depan bisa bersaing dengan produk-produk daerah lain,” katanya.

Bupati Yasti saat berada di Stand Pameran Pemkab Bolmong
Photo Bupati Yasti saat berada di Stand Pameran Pemkab Bolmong

Kabupaten Bolmong merupakan satu diantara pusat perhatian masyarakat yang berkunjung di lokasi pameran pembangunan tersebut. Warga yang berkunjug ke stand banyak bertanya karena ingin mengetahui lebih jauh tentang potensi pariwisata yang ada di Bolmong. (***ADVE/is)