Pemkab Bolmong Timur Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

oleh
Bupati Boltim Sehan Landjar Memberikan Sambutan diperingatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BOLTIM, Suaralidik.Com – Pemkab Bolmong Timur (Boltim) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, di Aula Lantai III Kantor Bupati, Selasa (17/04/2018).

Peringatan Isra Miraj tahun ini, dihadiri seluruh Apratur Sipil Negara dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Boltim. Sementara khidmat Isra Mi’raj dibawakan Ketua MUI Kotamobagu, Dani Pontoh.

Pemkab Boltim Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dalam ceramahnya, Dani mengingatkan, bahwa rangkaian peristiwa Isra Miraj Nabi SAW, sesungguhnya memiliki makna yang hakiki. Khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah.

“Karena menyadari dirinya, Sehingga manusia senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar, dalam sambutannya, menegaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur pemerintah daerah.

“Hikmah dimaksud tentunya merupakan tuntunan terbaik bagi kaum muslimin guna meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pesannnya.

Oleh karena itu, Bupati Sehan Landjar, kembali mengajak seluruh masyarakat Boltim untuk menjadikan momentum peringatan Isra Miraj sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku kesalehan sosial, yang memiliki korelasi erat dengan kejujuran, komitmen sosial, etos kerja, sebagai ciri insan yang agamis.

“Tentunya pencapaian tersebut akan sangat mendukung terhadap upaya peningkatan semangat kebersamaan, silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tambahnya. (***bob-rm/iqb)