Pemkab Boltim Alokasi Anggaran Pengadaan Mobil Damkar

oleh

Tutuyan, Suaralidik.Com – Kondisi mobil armada pemadam kebakaran milik Pemkab Bolmong Timur sudah tidak layak pakai. Demikian penuturan Kepala Dinas Satuan Pol-PP dan Kebakaran, Harun Manoppo. Mobil tersebut dinilainya sudah tua dan beberapa sparepartnya sudah rusak parah.

Harun Manoppo, Kepala Dinas SatuanPol-PP dan Kebakaran Bolmong Timur

“Sejak diserahkan ke Sat Pol-PP kondisinya sudah rusak, tombol-tombol dari mobil tersebut sudah tidak berfungsi lagi jadi kita agak kesulitan mengatasi bencana kebakaran,” Kata Harun.

Disisi lain, beberapa kasus kebakaran yang terjadi di Boltim. Armada Damkar tak dapat berbuat banyak. Kondisi Damkar yang tak mendukung.

Kebutuhan akan armada Damkar sudah sangat mendesak. Karenanya, Pemkab Boltim mengalokasikan anggaran buat pengadaan mobil Damkar. Pemkab Boltim ingin meminimalisir tingkat kebakaran yang setiap saat bisa terjadi.

Oskar Manoppo, Kepala BPKPD

“Kita akan siapkan anggaran senilai Rp 3 miliyar di pergeseran anggaran nanti untuk pengadaan mobil damkar, kita adakan mobil yang lebih lengkap dari yang ada sekarang,” ungkap Kepala BPKPD Boltim.

Hanya saja pengadaan kali ini, baru 1 unit. Selanjutnya target setiap kecamatan akan memiliki mobil Damkar.

“Kita usulkan satu mobil damkar agar dapat mengatasi bencana kebakaran ditiap wilayah, termasuk kita anggarkan juga pelatihan bagi personil damkar,” tambah Oskar.(Bob-RM)