Pemkab Boltim Gelar Rapat Evaluasi DD dan ADD se-Kecamatan Modayag Barat

oleh -40 views
Bupati dan wabup boltim
Foto : Bupati Boltim Sehan S. Landjar dan Wabup Rusdi Gumalangit saat melakukan kunker dan evaluasi DD dan ADD se-Kecamatan Modayag Barat, Rabu (27/11),(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Penyerahan dan pengelolaan aset daerah berskala desa kepada pemerintah desa (pemdes) dinilai akan memberikan dampak positif bagi daerah maupun pemerintah desa.

Untuk itu, pemerintah desa di Boltim didorong untuk memanfaatkan dan mengelola aset Pemda yang dinilai dapat membangkitkan gairah perekonomian desa.

Demikian disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat, Rabu (27/11). “Apabila ada desa yang ingin take over aset milik Pemda silahkan buat permohonan kalau diyakini itu dapat menguntungkan desa,” ujar Bupati.

Pemerintah Daerah, kata Bupati, akan selalu mendukung langkah-langkah inovatif yang dilakukan pemdes untuk menggali potensi unggulan yang ada di desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu contoh, wisata pemandian air panas yang ada di desa Bongkudai Barat. Ia mempersilahkan aset Pemda itu untuk dikelola desa melalui Bumdes.

“Saya setuju itu dialihkan untuk dikelola desa. Saya akan berikan kewenangan melalui Surat Keputusan tentang pengalihan aset. Tempat wisata itu akan berkembang bila dikelola Bumdes,” tuturnya.

Sebelumnya, Sangadi Bongkudai Barat Hasmi TololiuĀ  dihadapan Bupati menyampaikan harapannya agar tempat pemandian air panas yang berada di desanya bisa dikelola desa melalui Bumdes.

Ia mengaku siap untuk mengelolanya secara profesional dan transparan.

“Ini murni harapan seluruh masyarakat Bongkudai Barat. Kami berharap bisa diserahkan ke desa pengelolaannya,” pintanya.(Bob.TUP).