Pemkab Boltim Gelar Tes Tertulis Bagi 29 Bakal Calon BPD

oleh -121 views
Kadis Pendidikan Boltim
Foto : Kadis Pendidikan Boltim Yusri Dampolii saat memantau salah satu calon BPD sedang mengisi tes tertulis,(foto Istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Bakal calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 29 desa di Kabupaten Boltim menjalani tes tertulis bertempat di lantai III kantor bupati, Kamis 28/11/19.

Selain para bakal calon anggota BPD, calon-calon sangadi PAW dari desa Jiko Utara dan Mooat menjalani tes serupa.

Tahapan tes tertulis dibuka oleh Asisten l Bidang Pemerintahan, Hariono Sugeha, selaku ketua panitia pemilihan BPD dan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Pergantian Antar Waktu (PAW) serentak dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Yusri Damopolii dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Ikhlas Pasambuna.

Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii mengatakan, hasil tes tertulis akan langsung diperiksa usai pelaksanaan tes. “Namun hasilnya akan diumumkan nanti, sesuai tahapan,” terang Damopolii.

Sementara itu, Kabag Tapem dan Otda Ikhlas Pasambuna menambahkan, usai tes tertulis para bakal calon akan menjalani seleksi berupa tes wawancara dan tes kemampuan komunikasi.

“Yang menjalani tes hari ini adalah bakal calon yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas oleh tim kabupaten,” singkat Pasambuna.(Bob).