Pemkab Boltim Hadiri Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS 2018

oleh
Kepala BKD Boltim di ruang Rapat Koordinasi (Rakor) penerimaan CPNC 2018 di Hotel Grandhika,Jakarta Selatan
Photo : Kepala BKD Boltim di ruang Rapat Koordinasi (Rakor) penerimaan CPNC 2018 di Hotel Grandhika,Jakarta Selatan

Boltim – suaralidik.com, Jelang penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2018, Senin (15/10) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Grandhika Jalan Iskandarsyah Jakarta Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Robi Mamonto kepada media ini saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan, hasil rapat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dengan Bupati, Sekda, dan BKD Kabupaten Kota bahwa, penggunaan tes cpns dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikembalikan menggunakan CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Sesuai kesepakatan awal dengan BKN REGIONAL masing-masing wilayah terkait dengan kesiapan anggaran dan kesiapan perangkat lainnya yang menjadi kebutuhan tes CPNS,” ujar Mamonto.

Ditambahkannya, ujian tes cpns tidak memungkinkan dilaksanakan dengan menggunakan CAT UNBK.

“Itu karena hampir semua Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kota sudah jalan dan tidak memungkinkan dilakukan pergeseran pada akhir tahun. Sementara itu lanjut Robi, tes CAT BKN sudah disepakati sebelum pembahasan APBD-P, biaya yang dibutuhkan dan sudah tertata dalam APBD-P Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 2018,” kunci Mamonto.(***bob)