Pemkab Boltim Kunjungi Kampus STIA-LAN Makassar, 13 ASN Dapat Pujian

oleh
Suasana saat Foto bersama

Suaralidik.com, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dipimpin oleh Wakil Bupati, Drs Rusdi Gumalangit di dampingi Kepala Badan Kepegwaian dan Sumber Daya Manusia (SDM), Robbi Mamonto, bersama 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA- LAN) Makassar, Rabu (21/03).

Peninjauan kembali MoU (Nota Kesepahaman) antara Pemerintah dan STIA-LAN yang disambut langsung oleh Ketua STIA-LAN, Prof. Amir Imbaruddin MDA Phd serta sejumlah tenaga pengajar atau Dosen menjadi tujuan Kunjungan Pemerintah Boltim dan juga bertujuan untuk mengevaluasi proses belajar mengajar dan 13 ASN Boltim yang mengikuti tugas belajar di sekolah tinggi kedinasan itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robi Mamonto SE, yang mendampingi Wabup mengatakan, saat ini ada 13 ASN Boltim yang sedang menimba ilmu di kampus STIA-LAN Makassar. Dan melalui evaluasi alhasil anak-anak alami perkembangan yang baik. Dan 13 ASN Boltim itu mendapat pujian dari Ketua dan sejumlah tenaga pengajar STIA- LAN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robi Mamonto SE

“Proaktif dan partisipatif”, mereka mampu menunjukan prestasi yang baik dan tidak kalah dengan mahasiswa lainnya dalam forum-forum diskusi kampus,”terang Ketua STIA LAN yang juga mengapresiasi ASN Boltim.

Begitu pentingnya peningkatan kapasitas ASN sejalan dengan akselerasi kualitas pelayanan publik, sehingga pada tahun 2019 nanti, pemda Boltim berencana menjajaki kerja sama studi lanjut program magister terapan (S2) dan untuk program strata 1 (S1) akan dilakukan peninjauan kembali MoU untuk disesuaikan dengan jurusan yang baru dibuka oleh STIA-LAN.

“Berbagai macam jurusan baru di Kampus STIA-LAN yang berkaitan dengan pengembangan kompetensi aparatur dan cocok dengan pelaksanaan pembangunan di Boltim. Setelah MoU direvisi mungkin akan ditanda tangani di Boltim antara pihak LAN dengan Bupati sekaligus dilaksanakan sosialisasi program pasca sarjana,” tutupnya.(bobrm/kemal red).