Pemkab Boltim Memperingati Hari Besar Islam Isra dan Mi’raj

oleh -
Foto : Bupati BOLTIM Sehan Lancar SH memberikan sambutan diperingatkan Isra dan Mi'raj

BOLTIM, SUARALIDIK.COM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menghadiri Tabligh dan Dzikir Akbar, di Masjid Awwabyin, Manado, Sabtu (30/3/2019).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Peristiwa yang melatarbelakangi perintah untuk menunaikan salat fardhu bagi umat Islam.

Mengangkat tema ‘Saling Menjaga dan Menghormati Antar Sesama Umat’, acara berlangsung khusyuk dengan ceramah oleh Ustadz Yaseer Bachmid dan Al Habib Abdul Qadir Mauladdawillah dari Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya menyerukan agar umat Islam dapat mengambil makna perayaan Isra Miraj 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (3/4). “Kita bersyukur kepada Allah, mudah-mudahan perayaan Isra Miraj tahun 1440 H ini dapat membangkitkan semangat kita, pengikut Nabi Muhammad SAW, mengambil makna dari pada Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.

Bupati berharap, momentum perayaan Isra Miraj hendaknya bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sebagai bukti nyata dan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw. “Mari kita satukan rasa persaudaraan, ukhuwa sebagai sesama anak bangsa,” imbuhnya.(***fibo)