Pemkab Boltim Peringati Hari Kesaktian Pancasila ke-53 Tahun

oleh -
Upacara Kesaktian Pancasila di Boltim

BOLTIM,Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim), Senin (01/10/2019), menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hariyono Sugeha.

Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila ke-53 tahun 2019 ini, mengusung tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dari pantauan media ini, upacara dimulai pukul 08-30 Wita, di awali mengheningkan cipta kepada tokoh Pahlawan Nasional, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks ikrar Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, serta pembacaan Ikrar, dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari dan pembacaan Doa.

Pada kesempatan itu, Asisten I Hariyono mewakili sambutan Bupati Sehan Landjar, mengatakan, di hari kesaktian Pancasila yang ke-53 tahun marilah kita maknai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa, menuju Indonesia maju dan Bahagia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI Polri, Sekda, pejabat Eselon II, III, IV, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tenaga Harian Lepas (THL), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Siswa Siswi juga turut menghadiri upacara tersebut. (***Bob)