Pemkab Gelar Rapat Persiapan MTQ ke 9 Tingkat Pohuwato

oleh -0 views
Pemkab Pohuwato
Foto : Asisten Kesra Pohuwato Hamka Nento, saat memimpin rapat persiapan MTQ ke 9 bersma Kemenag Pohuwato, Senin (13/01),(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pemerintah Daerah bersama Kemenag Pohuwato menggelar rapat persiapan Musabaq Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 yang dilaksanakan diruang kantor bupati, 13/01/2019.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Assisten Kesra, Hamka Nento. Turut hadir Kakan Kemenag Yudin Moonti, Ketua LPTQ, Ibrahim DJ. Noor,  Kabag Kesra., Alwin Toma, dan seluruh Camat se-Kabupaten Pohuwato.

Hamka Nento menerangkan, setiap dua tahun sekali oleh pemerintah daerah  melaksanakan MTQ. atau di tahun 2020 merupakan kali ke-9 sejak pohuwato terbentuk.

“Tentu semua perkembangan pelaksanaan MTQ ini kita rasakan bersama,  sehingga bagaimana pada kali ini bisa lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi untuk memeriahkannya tentu bagaimana partisipasi dan peran camat dalam menghadirkan masyarakat atau perwakilan yang akan mengikuti berbagai kegiatan pada MTQ tersebut” ungkap Hamka.

“Karena ini adalah kegiatan keagamaan maka sebagai umat muslim dirasa perlu hadir dan memeriahkan MTQ yang akan dilaksanakan kurang lebih seminggu lamanya” Sambung Hamka.

Dari hasil rapat tersebut rencananya MTQ ke-9 tingkat kabupaten pohuwato dilaksanakan pada tanggal 20 Februari dengan dua lokasi yang direncanakan,  yakni kecamatan Buntulia, dan Paguat.(Hitler).