Pemkab Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Program Sembako Tahun 2020

oleh -
Hadijah Tayeb
Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb saat memberikan sambutan pada Rakor program Sembako tahun 2020, Rabu (29/01),(foto Riri/Humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Maksimalkan pengunaan e-warung, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Program Sembako APBN Tahun 2020, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu 29/01/2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hadijah U. Tayeb M.,M., memimpin langsung rapat tersebut menuturkan, anggaran untuk tahun ini telah mengalami perubahan. Yang bisanya hanya 110 ribu perbulan perkeluarga, tahun ini naik menjadi 150 ribu perbulan.

“Kemarin pengadaannya melalui e-warung berupa telur dan beras, di tahun ini diperluas lagi untuk membeli daging ayam, sapi, ikan, sayuran serta tahu dan tempe. Dengan harapan, dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat”, tutur Sekda ditemui awak media usai memimpin Rakor.

Hadijah Tayeb mengatakan, saat ini yang paling penting adalah kesiapan dan pemahaman e-warung. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi yang bisa melibatkan camat, pendamping desa, Perbankan maupun penyedia e- warung.

“Sehingga program yang akan digulirkan oleh pemerintah pusat, tingkat bawah bisa memahami. Karena dana ini sudah masuk di rekening masing-masing masyarakat,” terang Hadijah.

“Insyaallah program kegiatan segera tersosialisasi sampai ke tingkat penerima, dan e- warung siap segala kebutuhan. Dengan harapan bisa meningkatan derajat dan kesehatan masyarakat”, harap Hadijah.(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60