Pemkab Lamteng Gelar Tes Seleksi Tambahan Balon Kepala Kampung, Ini Alasannya

oleh -258 views
Tes seleksi balon kepala kampung lamteng
Dok : Suasana Tes seleksi tambahan terhadap bakal calon kepala kampung di Lamteng

Lampung Tengah, Suaralidik.com – Pemerintah kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) melakukan Tes seleksi tambahan terhadap bakal calon kepala kampung.

Seleksi tambahan bacakakam ini dipusatkan di Banditklat, Kota Gajah, Lampung Tengah. Senin( 2019/1028).

Tes seleksi tambahan ini selain dihadiri Kepala Dinas PMK Firdaus Rokain juga dihadiri 120 peserta bakal calon kepala kampung se- Lampung Tengah.
Kadis PMK, Lampung Tengah, H. Firdaus Rokain menjelaskan, bakal calon kakam yang akan mengikuti pilkakam di kabupaten Lamteng totalnya 168 kampung.

Sebagaimana perda nomor 8 tahun 2019 dan perbub nomor 46 tahun 2019 bahwa hari ini diadakan Tes seleksi tambahan bagi kampung-kampung yang calonya lebih dari lima peserta, terangnya.

” Untuk peserta yang mengikuti Tes seleksi 120 peserta yang terdiri 14 kecamatan dari 19 kampung. Ditambahkan Firdaus, Tes seleksi tambahan ini ada sistem penilaian.
Penilaian pertama dibagi dua kelompok, untuk kelompok pertama yakni penilaian adminitrasi bakal calon.

Sedangkan untuk penilaian adminitrasi dibagi tiga aitem yang pertama pengalaman di pemerintahan dengan bobot 10 persen yang kedua pendidikan kalau SLTP bobotnya 5 persen SLTA sederajat 10 persen dan kalau sarjana D 4/ S1 bobotnya 15 persen.

Yang ketiga usia kalau usianya 50 tahun kebawah 5 bobotnya persen dan kalau 50 tahun keatas 10 persen. Jadi untuk keseluruhan adminitrasi bobotnya 35 persen.” Bebernya. Selain itu, Tes tertulis ini bobotnya 65 persen kita menyediakan 65 soal. Selanjutnya nanti hasilnya dari adminitrasi dan tes tertulis digabungkan seperti apa hasilnya , jelas Firdaus Rokain.

Berikutnya nanti setelah sudah melakukan tes semua peserta meninggalkan ruangan. Setelah itu, panitia kecamatan dan panitia kampung mengumpulkan berkas dan langsung mengoreksi mana nilai yang tertinggi maupun yang tidak lolos pada hari ini juga hasilnya akan diumumkan secara terbuka oleh panitia seleksi, ” pungkasnya. (Edoy)