Pemkab Pangkep Usulkan 180 CPNS

oleh
Pemkab Pangkep Usulkan 180 CPNS Tahun Ini

Pangkep, Suaralidik.com – Akhirnya, setelah sekian lama pemerintah kembali membuka lowongan formasi baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, memastikan kalau pekan depan formasi CPNS yang dibutuhkan akan diumumkan, dilanjutkan proses rekrutmen.

“Saya minggu depan umumkan formasi PNS yang baru,” kata Asman, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Dia memastikan proses rekrutmen Aparatur Sipil Negara itu akan diperketat. Alasan Asman, Ia tidak mau mendengar adanya praktik-praktik korup dan curang dalam penerimaan itu.

“Saya tidak mau dipenuhi praktek uang tidak benar. Benar-benar orang pilihan,” katanya

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Pangkep juga telah mengusulkan sebanyak 180 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Kabid Dokumentasi dan Informasi Kepegawaian BKD Pangkep, Irawan, mengatakan, usulan sudah dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Idealnya untuk Pangkep itu 6000-an ASN. Saat ini hanya 5.885 saja, jadi kita memang butuh tambahan,” paparnya, kemarin.

Jumlah yang diusulkan itu juga dinilai sebanding dengan ASN yang bakal pensiun tahun ini.

“Itu berdasar dengan surat Menpan terakhir yang diminta untuk susun formasi berdasarkan Batas Usia Pensiun (BUP) tahun 2018 ini,” ungkapnya. (86-KP)