Pemkab Pohuwato Gelar Pelatihan Kelola Usaha Secara Profesional Bagi Pelaku UMKM

oleh -10 views
Pelatihan UMKM oleh dinas koperasi Pohuwato
Foto : Pendidikan dan pelatihan manajemen pengelolaan usaha bagi pelaku UMKM digelar di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (06/11),(foto dok. Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Tingkatkan manajemen pemasaran bagi para pelaku UMKM, pemerintah daerah kabupaten Pohuwato mengelar pelatihan pengelolaan usaha secara profesional, agar usaha yang dirintis oleh para pelaku UMKM bisa berkembang dengan baik.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Mohamad Najamudin, yang didampingi Kadis Perindagkop Pohuwato, Zulkifli Umar mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi para pelaku UMKM yang ingin serius mengembangkan usahanya.

“Sehingga itu kepada peserta sangat diharapkan untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Manfaatkan kehadiran para pemateri ini. Ada sesi diskusi, silahkan tanyakan apa saja kendala kalian saat mengelola usaha,” harapnya.

Sementara itu Kadis Perindagkop Pohuwato, Zulkifli Umar, mengatakan kemajuan UMKM di Pohuwato cukup pesat. Sehingga momen ini sangat pas dalam hal peningkatan SDM bagi UMKM. “Sejak tahun 2008 hingga saat ini sudah ada hampir 3000 pelaku UMKM di Pohuwato. Dan sudah dibentuk asosiasi industri. Kami pemerintah daerah sangat mendukung ini,” pungkasnya.

Ketua Panitia Jefrianto Naue,SIP,MM, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dengan pemateri yakni Ibu Dra. Lusiana Mohi,MM, dari Lembaga Diklat Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Bening Jati Anugrah,(TR/02).