Pemkab Pohuwato Kembali Gelar Pertemuan Bersama FKPKU

oleh -28 views
Wabup Pohuwato
Foto : Wabup Pohuwato Amin Haras saat memimpin pertemuan kembali dengan FKPKU, Selasa (03/12).(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama (FKPKU) Tahap ll kembali digelar di meeting Room Kantor Bupati 03/12/2019. Turut dihadiri  Wakil Bupati Amin Haras, Kepala Baperlitbang, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, unsur BKD, Dinas Nakertrans, Dinas Sosial, dan Bagian Tapem serta pihak BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya Wabup Amin mengatakan, pertemuan rutin ini tentu akan membahas kembali kepesertaan BPJS Kesehatan,  khususnya pelaksanaan pelayanan JKN kepada masyarakat.

Pemerintah Daerah berupaya bagaimana BPJS atau pelayanan jaminan kesehatan nasional ini sudah bisa mengakomodir atau bisa mencover seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat secara keseluruhan bisa mengakses dengan muda pelayanan kesehatan tanpa dibebani.

Di Samping itu, untuk bisa mengcover atau mengakomodir semuanya perlu dukungan data dan juga akurasi data kepesertaan dari pada BPJS itu, baik kepesertaan melalui Pembayaran Bantuan Iuran (PBI) maupun kepesertaan mandiri.

“Kita tahu persis BPJS ini sudah ada kenaikan iuran, ini tentu akan berpengaruh kepada kepesertaan terutama yang mandiri,  bagaimana kita bisa memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat. Kalau untuk iuran yang ditanggung oleh pemerintah tentunya tidak bermasalah, baik itu oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten” jelas wabup.(Hitler).