Pemkab Sidrap Gelar Peringatan Harkitnas Ke-111

oleh -

SIDRAP, saralidik.com — Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Kompleks SKPD, Senin (20/5/2019).

Peringatan dipimpin Wakil Bupati Sidenreng Rappang, H Mahmud Yusuf, dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol J P Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kejari Sidrap Djasmaniar dan Sekretaris PN Sidrap, Kamil.

Hadir pula, Ketua Persit KCK Kodim Sidrap, Ny Yohana JP Situmorang, Ketua Bhayangkari Sidrap, Ny. Evi Budi, para kepala SKPD, pejabat Kodim 1420 dan Polres Sidrap.

Pada barisan peserta upacara, tampak jajaran ASN, personil Kodim 1420 dan Polres Sidrap,

Membacakan sambutan seragam Menkominfo RI, Rudiantara, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf menyampaikan, Peringatan Harkitnas ke-111, 20 Mei 2019, berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti Kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” tutur Mahmud.

Oleh sebab itu, sambungnya, tak ada maslahatnya jika perbedaan dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial.

“Apalagi, peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan,” ucapnya.

Mahmud menyatakan, bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT.

“Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” pesan Mahmud.

Sementara itu Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong menyampaikan, peringatan Harkitnas tahun 2019 mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

“Tema ini dimaknai sebagai semangat bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Kandacong. (Fajar Udin)