Pemkab Sinjai Anggarkan 18 Milyar Pembangunan Fisik Untuk Kecamatan Bulupoddo.

oleh
Safari Ramadhan 1438 H Sinjai
Tim Safari Ramadhan 1438 H pemerintah kabupaten Sinjai Di Mesjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riatang, Kecamatan Bulupoddo.Sabtu (17/06).

Suara Lidik Sinjai, – Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Sinjai, maka tahun ini Kecamatan Bulupoddo mendapatkan porsi anggaran pembangunan fisik sebesar 18 milyar rupiah lebih.

Safari Ramadhan 1438 H Sinjai
Tim Safari Ramadhan 1438 H pemerintah kabupaten Sinjai Di Mesjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riatang, Kecamatan Bulupoddo.Sabtu (17/06).

Untuk pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 4 milyar rupiah lebih, dan untuk pelebaran jalan ruas Samaenre, peningkatanruas jalan Lita ke Bulupoddo, pembangunan jembatan, peningkatan jaringan irigasi, rehabilitasi rumah jaga ayam akusi, pembangunan kandang indukan, pembangunan pasar lappacinrana, dan pembangunan pelataran parkir terminal pasar, menggelontorkan dana sebesar 14 Milyar rupiah lebih. Serta 200 juta rupiah lebih diperuntukkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan.

Pada bidang ke agamaan tahun ini kecamatan Sinjai Selatan mendapat bantuan dana hibah 10 juta rupiah untuk 1 unit masjid, pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar 300 juta rupiah lebih.

Sabirin Yahya juga berharap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Bulupoddo ini mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Bulupoddo . Harapan tersebut disampaikan Bupati Sinjai dihadapan warga Bulupoddo dalam pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat kabupaten Sinjai. Sabtu (17/06). DiMesjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riatang, Kecamatan Bulupoddo.

Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran, buku Iqra, bantuan uang 1 juta dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai, kepada pengurus masjidi setempat Selain itu, Bupati juga memberikan voucer biaya perjalanan umroh kategori Kepala Dusun Berpretasi, Muh. Nawir dan imam berpretasi, Muhammad Basri masing-masing sebesar 25 juta rupiah per orang.(Hendryc/Usman/bcht)