Pemkab Sinjai Anggarkan Rp 117 Milyar Untuk Peningkatan Jalan

oleh
APBD Sinjai 2018
Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meninjau Pembangunan Peningkatan Jalan di Sinjai Timur Pada Bulan November Tahun Lalu

Sinjai,suaralidik.com – Untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sinjai yang tertuang dalam strategi dan arah Kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dinamakan panca abdi , dimana salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan prasarana dan sarana infrastruktur perekonomian.

APBD Sinjai 2018
Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meninjau Pembangunan Peningkatan Jalan di Sinjai Timur Pada Bulan November Tahun Lalu

Di tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai tetap fokus dalam pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Sinjai.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, Herman saat ditemui Jumat (26/1/18) mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 117 milyar lebih untuk peningkatan jalan sepanjang 83 km.

“Anggaran ini bersumber dari Danak Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 80 milyar dan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 37,6 milyar,” jelasnya.

Selain itu Pemkab juga mengalokasikan Rp 2,9 milyar untuk pemeliharaan jalan dan pemeliharaan jembatan Rp. 611 juta lebih.

Herman menjelaskan bahwa tiap tahun ruas jalan yag dikerjakan oleh Pemerintah daerah selalu mengalami peningkatan, dimana tahun lalu ada sekitar 72 km ruas jalan yang dikerjakan.

Berdasarkan data dari Dinas PUPR Sinjai, panjang jalan di Sinjai saat ini berkisar 1.256,91 km dengan rincian kondisi jalan dalam keadaan rusak berat 122 km, rusak sedang sepanjang 178,21 km, rusak ringan 440 km dan dalam kondisi baik sepanjang 485,48 km. (MCS/BCHT/AaNd)