Pemkab Sinjai Diminta Tindaklanjuti Hasil Reses DPRD

oleh

Suaralidik.com, Sinjai – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menekankan kepada Pemkab dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menindaklanjuti setiap laporan reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Sinjai.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Sinjai Dapil I DR. Hj. Fitrawati A. Fajar saat pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Selasa (13/2/18).

Menurutnya, masukan yang diusulkan oleh warga melalui reses khususnya yang menjadi skala prioritas hendaknya ditindaklanjuti oleh OPD terkait seperti halnya pelaksanaan musrenbang.

Kami punya kegiatan reses yang hampir sama dengan musrenbang, banyak masukan dari bawah namun terkadang kami kecewa karena tidak pernah diperhatikan oleh OPD,” ungkapnya.

Olehnya itu ia berharap, agar kedepan ada sinergitas antara hasil reses dan musrenbang sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini menambahkan bahwa pihaknya menyadari ada aturan dan mekanisme yang harus dilalui untuk merealisasikan usulan tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri ada aturan yang harus dilewati tetapi kadang sudah ada yang melalui mekanisme tapi tetap tidak diindahkan oleh OPD,” jelasnya. (AaNd)