Pemkab Sinjai Gelar Rapat Tehnis Keberangkatan Calon Jemaah Haji

oleh
Rapat tehnis pemberangkatan calon jemaat Haji kab Sinjai
Rapat tehnis pemberangkatan calon jemaat Haji kab Sinjai

Sinjai, suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar rapat persiapan pemberangkatan 235 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sinjai tahun 2018. Senin(16/7/18).

Acara yang dilaksanakan di ruang Kerja Asisten II dipimpin langsung oleh Asisten II Nikmat B.Situru serta didampingi Kabag Kesra Asdar Paddu.

Rapat kali ini difokuskan membahas tentang teknis keberangkatan CJH dari Kabupaten Sinjai bertolak menuju Asrama Haji Sudiang Makassar Embarkasi Hasanuddin Makassar (UPG).

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr, Hj Nikmat B Situru saat memimpin rapat mengatakan rapat ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kordinasi panitia pemberangkatan jamaah calon haji.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Abd Hafid berpesan, dalam pelaksanaan pelepasan CJH agar dapat memberikan pelayanan prima kepada CJH yang akan menunaikan ibadah haji. Maka dari itu tujuan dilaksanakan rapat ini adalah untuk mempersiapkan pemberangkatan CJH bersama pihak-pihak terkait.

Ia sangat berharap, agar panitia dan pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pelepasan CJH benar – benar dapat membantu semaksimal mungkin dalam proses pemberangkatan Calon Jemaah Haji.

Skenario Pemberangkatan jamaah haji dimulai dari penerimaan jamaah yang akan ditempatkan di Masjid Agung serta tersediannya mobil ambulance atau tim kesehatan, sampai jamaah haji harus menaiki kendaraan bus secara bergantian. Hal tersebut telah ditetapkan menjadi sorotan utama pembahasan rapat kali ini.

Teknis rapat pemberangkatan jamaah haji Sinjai dibahas secara rinci diantaranya pemberangkatan JCH Kabupaten Sinjai menuju Asrama Haji Sudiang Makassar juga akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2018 mendatang dengan mengambil titik kumpul di Masjid Agung Nujumul Ittihad Kabupaten Sinjai Jalan Persatuan Raya.

“Sesuai hasil rapat, kita akan bertolak menuju Asrama Haji Sudiang sekira pukul 22:00 Wita dengan menempuh rute Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, dan Gowa,” katanya.

Sekerdar informasi bahwa 235 JCH Sinjai akan diterima di Asrama Haji Sudiang pukul 08:00 Wita pada hari Minggu, 22 Juli 2018 sehingga direncanakan Shalat Subuh di salah satu masjid di Jalan A.Pettarani Makassar

Rapat ini dihadiri Kepala Kemenag Sinjai H. Abd Hafid Talla, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan persandian, H. Firdaus, Sekretaris Dishub, A. Muh. Idnan, Kabag Humas, Sabir Syur, Kabag Perlengkapan, Munarfah,PHU Kemenag Sinjai Syamsu Alam dan Tim Medis Dinas Kesehatan, perwakilan dari TNI/Polri dan satpol PP Sinjai serta undangan Lainya. (***AaNd)