Pemkab Wajo Apresiasi pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan oleh  PWI Kabupaten Wajo

oleh -

Wajo, Suara lidik.com – Bupati Wajo menerima kunjungan Ketua umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Zulkifili Gani otto Kepala  bidang kerjasama PWI pusat, Wakil ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan bersama ketua PWI Kab/Kota Provinsi Sulsel dan ketua PWI Sulbar, Senin 29 Juli 2019 di Pasanggarahan.

Turut hadir pula ditengah acara Ketua PWI Bali, Wakil ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam sambutannya mengatakan kalau Pers selalu konfirmasi berita yang akan dimuat dan memahami kode etik.”ungkapnya.

Ketua umum juga mengagumi Kabupaten Wajo atas jamuannya yang sangat luar biasa dibandingkan dengan Kab/Kota lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan wartawan yang memiliki skill yang profesional

“Buat Perda aturan Wartawan, bagi yang belum kompetensi tidak bisa bekerjasama dengan Pemkab,” ungkapnya.

Ada 4 tim penguji dari Dewan Pers yang akan menguji peserta UKW yang akan dilaksanakan di Hotel Puspa Sengkang.

Diharapkan peserta UKW nantinya menjadi wartawan yang berkompetensi sehingga kedepan dapat Membantu mengawasi jalannya pemerintahan.

Dalam sambutan penerimaan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos., M.Si menyampaikan ingin mengembalikan kejayaan Wajo yaitu sutranya, dan akan menciptakan indukan sendiri, sehingga tidak tergantung lagi dengan negara Cina nantinya.

Bupati Wajo juga memaparkan beberapa dari 25 program kerja diantaranya, akan mengembalikan kejayaan persutraan, integrated farming system pertanian terpadu sebagai tempat belajar para penyuluh dan masyarakat, mengembalikan kejayaan Wajo sebagai penghasil ikan terbesar diwilayah timur Indonesia.

“Wartawan adalah profesi yg sangat strategis membangun sektor sektor pembangunan kita,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud diakhir sambutannya.

Diakhir acara Bupati Wajo juga menyampaikan kepada Ketua PWI Wajo bahwa Pemkab mendukung, silahkan ajukan  permohonannya.(AIS,Humas Pemkab Wajo).