Pemkot Makassar Bersama Dekranasda Akan Bangkitkan kembali Kerajinan Perak

oleh

Lidik Makassar – Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Kota Makassar kini berniat mengangkat kembali semua potensi kerajinan dan keterampilan yang di sulawesi selatan, khususnya di kota makassar.

Informasi yang di Himpung Suaralidik.com Kunjungan rombongan Dekranasda ini bersama Dinas Perdagangan Makassar ini dalam rangka pengembangan untuk menghidupkan kembali industri kerajinan perak di Kota Makassar yang selama ini sudah meredup.

Ketua Umum Dekranasda Makassar, Ibu Indira Yusuf Ismail saat melakukan kunjungan di kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo menagatakan mengingat Kota Makassar memiliki banyak potensi potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya Kerajinan Perak. Jumat (03/03/2017)

Lanjut Ibu Indra saat memberikan arahan kepada masyarakat Mari kita bersatu padu untuk bersama sama mengangkat kerajinan perak ini dengan kita belajar bagaimana menciptakan desain produk sesuai dengan selera pasar yang disenangi banyak orang,” Kata Ibu Indira

Sementara Kadis Perdagangan Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si merespon posistif dengan memberikan pembinaan kepada pengrajin, agar kerajinan perak di malimongan yang sudah turun temurun ini tidak akan punah.

Sehingga Mata rantai regenerasi yang tidak terputus hingga mencapai generasi emas,” Tambahnya

Tak Hanya itu Muh. Yasir juga akan mendatangkan Desainer yang nantinya akan memberikan pembekalan kepada semua penrajin dalam membuat kerajinan perak.

Sehingga hasil kerajinan perak yang menggunakan tangan (handmade) ini nantinya akan memiliki nilai jual yang tinggi sesuai dengan selera pasar yang ada.Tutupnya

Editor : Adhe