Pemkot Tomohon Lakukan Studi Tiru Ke Pemkab Bolmong

oleh -14 views
Foto Asisten II Yudha Rantung saat menyambut kedatangan rombongan dari Pemkot Tomohon
Foto : Asisten II Yudha Rantung saat menyambut kedatangan rombongan dari Pemkot Tomohon

BOLMONG, Suara lidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Rabu (5/12/2018) menerima kunjungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Rombongan yang terdiri dari 19 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Christo Kalumata, SSTP dan Kasubag Tata Usaha Pemimpin (TUP) Pemkot Tomohon.

Kedatangan rombongan dari Pemkot Tomohon ini ke Pemkab Bolmong, untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker). Para rombongan disambut langsung oleh Asisten II Pemkab Bolmong, Ir. Yudha Rantung, di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) lantai 3, kantor Bupati Bolmong didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Praja Pemerintahan (Tapem) Pemkab Bolmong, Jemmy Sako, Kabag TUP Humas dan Protokoler Parman Ginano yang diwakili Kasubag Humas Feibi R Suanggi dan Kasubag TUP Alfina Sumenda.

Yudha dalam sambutanya  memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Saya mewakili Bupati, mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan dari Pemkot Tomohon yang telah melakukan Kunker ke Kabupaten Bolmong. “Ini merupakan kehormatan bagi kami, karena dari sekian Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, Pemkot Tomohon memilih daerah kami sebagai tempat untuk melakukan studi komparasi,” ujar Yudha.

Asisten II Menyampaikan, adapun untuk Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri, terdiri dari 15 kecamatan dan 200 Desa serta 2 Kelurahan, kata Yudha dihadapan para rombongan dari Pemkot Tomohon.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon yang memimpin rombongan, Christo Kalumata, SSTP mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolmong, karena sudah menyambut rombongan kami dengan sangat baik.

Ia menjelaskan bahwa maksud dari Kunker kami hari ini yaitu, melakukan studi tiru untuk mempelajari tata kelola pemerintahan terutama yang ada di bagian TUP Humas dan Protokoler Pemkab Bolmong. Ingin mencari tau lebih, tentang cara kerja TUP Bolmong. Hal-hal yang akan kami peroleh diKab Bolmong, yang bermanfaat merupakan referensi kami dalam penyusunan struktur, ucap Christo.

“Maksud Kunjungan kerja ini, adalah untuk melakukan studi tiru terkait tata kelola pemerintahan terutama yang ada di Bagian TUP Humas dan Protokoler, karena dalam waktu dekat, Pemkot Tomohon akan melakukan perubahan struktur OPD,” terangnya.

Lebih lanjut kata Christo, rombongan yang berjumlah 19 orang ini, merupakan para staf di Bagian Umum, TUP serta staf keasistenan dan staf ahli Pemkot Tomohon. (***Is)