Pempov Sulsel Setujui PPD Toraja Utara

oleh
Sekda Toraja Utara,Drs.EK.Lewaran Rantela'bi / SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,TORAJA UTARA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toraja Utara ( Torut) ,Lewaran Rantela’bi mengatakan terkait dengan Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditemui,Jumat (14/10), Lewaran menyampaikan sudah tidak ada lagi kendala untuk masuk dalam tahapan berikutnya karena sudah mendapatkan persetujuan,tinggal menunggu proses selanjutnya agar menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan tersebut  dengan nomor registrasi B.HK.HAM.4.125.16, melalui biro hukum Pemprov Sulsel,” katanya.

Sekda Toraja Utara,Drs.EK.Lewaran Rantela'bi / SUARALIDIK.com
Sekda Toraja Utara,Drs.EK.Lewaran Rantela’bi / SUARALIDIK.com

Lewaran lanjut menambahkan,adapun pembentukan dan susunan perangkat daerah yang diberikan persetujuan untuk ditetapkan dan diundangkan ( menjadi  Perda,Red) adalah Sekretaris Daerah dengan tipe A, Sekretaris DPRD tipe B, Inspektorat tipe A. Sementara untuk Dinas Daerah terdiri dari 22 Dinas, Badan Daerah terdiri dari 5  Badan sementara Kecamatan  terdiri dari 21 Kecamatan.

Khusus untuk Dinas Daerah dari 22 yang ada,  19 dengan tipe A,   3 tipe B dan 1 tipe C. Kemudian dari  Badan Daerah  ada satu type A, tiga tipe B kemudian untuk  21 kecamatan semuanya dengan tipe A ” tandasnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Ketua Pansus III DPRD Toraja Utara, Paulus Tangke membenarkan hal itu, dan katanya dalam waktu dekat ini sudah akan diketukkan palu melalui rapat paripuna di DPRD.

Ranperda  tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah sudah mendapatkan persetujuan dari Pemprov Sulsel  untuk ditetapkan dan diundangkan menjadi sebuah Peraturan Daerah,” kata Paulus Tangke, legislator dari PDI Perjuangan ini.

REPORTER; lisna

REDAKSI SUARALIDIK.com