Pemuda Bantaeng Dorong Kr. Rabbi Maju di Pilkada 2018

oleh
Kr. Rabbi
Ir. Zainuddin (Kr.Rabbi)

BANTAENG, SUARALIDIK.COM -Mantan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bantaeng,Ir Zainuddin (Kr Rabbi) belakangan ini didorong oleh beberapa kalangan baik pemuda dan tokoh masyarakat untuk maju di Pilkada Bantaeng yang akan diselenggarakan pada tahun  2018 mendatang.

Kr. Rabbi
Ir. Zainuddin (Kr.Rabbi)

Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng, utamanya dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bantaeng, mendorong mantan kadis pendidikan itu yang  juga dosen di salah satu Universitas terkenal  di Sulawesi Tengah , untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada tahun depan.

Dorongan untuk Kr.Rabbi disampaikan Andi Kahar dari Kecamatan Eremerasa Desa Barua , dan  Muh Ali dari Kecamatan Tompobulu. Kedua tokoh masyarakat itu mengaku, Kr.Rabbi memiliki karakter Leadership yang baik. Bahkan, menurut Kahar dan Ali,  Beliau sudah cukup berpengalaman, dan insyaallah  dia yang meneruskan keberhasilan Bantaeng .

Dan sebagai  Dosen dan mantan Kadis , beliau memiliki segudang pengalaman. Saya kira, ide dan tindakan Kr. Rabbi kini dibutuhkan masyarakat Bantaeng,” kata Muh Ali, kepada wartawan saat ditemui di kediamannya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Andi Kahar. Menurutnya, Kr.Rabbi memiliki perhatian besar kepada masyarakat. “Hal itu selalu ditunjukkan oleh beliau ,” katanya

Harapan agar Ir.Zainuddin atau Kr.Rabbi maju sebagai calon bupati di Pilkada Bantaeng 2018, juga disampaikan pemuda asal Kecamatan Eremerasa, Desa Barua Saenal.

Perhatian Kr.Rabbi kepada generasi muda di Bantaeng teang selama ini, bukanlah cerita semata , insyaallah Allah kami mendukungta Karaeng,” ujar Saenal, dengan rasa percaya diri.

Menanggapi dorongan itu, Ir.Zainuddin sendiri tidak buru-buru memberikan respon. Kendati demikian, Dosen pertanian ini mengaku, tengah  menikmati masa pensiunnya sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Bantaeng. (wiss)