Pemuda Boltim Gelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Bencana

oleh
Pemuda PMII melakukan penggalangan Dana untuk korban gempa dan tsunami Kabupaten Donggala dan Kota Palu - Sulteng
Photo : Pemuda PMII melakukan penggalangan Dana untuk korban gempa dan tsunami Kabupaten Donggala dan Kota Palu - Sulteng

BOLTIM – suaralidik.com, Sebagai bentuk solidaritas, beberapa kelompok pemuda Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan penggalangan dana untuk korban bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Giat tersebut dilaksanakan di beberapa titik disepanjang jalan Ibukota Tutuyan, Senin 1/10.

Gempa yang berkekuatan 7.7 SR dengan pusat gempa di kedalaman 10 kilometer pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat 28/9/2018 pada pukul 17:45 waktu setempat membuat wilayah tersebut porak poranda dan mengakibatkan jatuhnya ribuan korban.

Terpantau awak media ini, aksi tersebut dilakukan secara terpisah oleh Pemuda Karang Taruna (PKT) Panebulan, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) yang ikut berempati lakukan penggalangan dana atas kejadian memilukan itu sambil menyodorkan kotak sumbangan kepada pelintas jalan.

Ketua DPD BKPRMI Boltim, Ifdal Boroma mengatakan, aksi ini digelar sebagai rasa tanggung jawab sebagai sesama umat untuk saling membantu.

“Hati terpanggil saat mendengar jeritan saudara-saudara kita yang ada di Donggala dan Palu, semoga bantuan kecil ini akan bermanfaat terutama bagi mereka yang terkena bencana,” tutur Ifdal.

Sebelumnya, tergabung dengan pemuda Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayat, IKA PMII, Nomaden Coffee, RM. Aisyah, KPA dan PKT Panebulan telah lakukan malam amal di RM. Aisyah. Seperti yang disampaikan pembina PKT Panebulan siang tadi.

“Mari ngopi sambil beramal, seluruh penjualan kopi 100 % akan disumbangkan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. Mari kita melakukan aksi nyata untuk kemanusian,” kuncinya.

Diketahui, seluruh sumbangan dan partisipasi masyarakat dan pelintas jalan telah dikirimkan ke Donggala dan Palu oleh masing-masing koordinator aksi. (***bob)