Pemuda Bontokamase Bulukumba Turut Serta Semarakkan HUT RI Ke 73 Dengan Berbagai Jenis Perlombaan

oleh
Lomba balap karung
Lomba balap karung

Bulukumba, suaralidik.com – Pemuda dan pemudi BTN Bonto Kamase desa Paenre lompoe ikut serta berpartispasi semarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

Dengan tema “semangat perjuangan dan tebar beribu pesona”, ratusan warga BTN Bonto Kamase mengikuti lomba  balap karung pakai helm, panjat pinang dengan yang lainnya.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan wujud kreatifitas pemuda dan kekompakan bersama warga sehingga menjadi rutinitas setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia Andank Syam yang juga menyebutkan kalau kegiatan yang sedang diikuti warga berlangsung di 2 tempat lantaran keterbatasan lokasi yakni di BTN Cabalu dan BTN Bonto kamase.

“Alhamdulillah, Acara pesta rakyat seperti ini sudah berjalan setiap tahunnya dan ini yang kelima kalinya setiap peringatan kemerdekaan RI. saat ini sedang berlangsung pada 2 lokasi yaitu BTN Cabalu dan Bontokamase” Jelasnya.

Ia juga menambahkan kalau sumber anggaran pesta rakyat ini diperoleh dari partisipasi masyarakat yang bermukim di wilayah Bonto Kamase dan BTN Cabalu dan tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat.

Pantauan media, warga sangat antusias mengikuti semua jenis lomba terutama lomba balap karung pakai helm. (***Andank syam)