Pemuda Bulukumba, Harumkan Bangsa Indonesia di BIMPNT EAGA Friendship Games Se-Asia Tenggara

oleh -30 views
Photo : Wawan Kurniawan, pemuda berusia 20 tahun asal Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu ini berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Satu lagi pemuda asal Bulukumba torehkan prestasi di bidang olahraga di kanca Internasional. Adalah Wawan Kurniawan, pemuda berusia 20 tahun asal Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu ini berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Ia berhasil menyumbang medali perunggu dalam ajang sepak bola takraw kelas kuandran dalam ajang turnamen BIMPNT EAGA Friendship games se-asia tenggara yang di laksanakan di Brunai Darussalam pada tanggal 7-9 Desember 2018 pekan lalu.

“Alhamdulillah berkat dukungan keluarga dan lebih khusus Kak Mulyadi sebagai Ketua PSTI saya bisa membanggakan Bulukumba dan Indonesia di ajang internasional,”cerita Wawan yang ditemui di Cafe Natural, Rabu 19 Desember 2018.

Bagi Wawan bisa mengharumkan nama Bulukumba di kanca internasional adalah hal yang tak pernah ia mimpikan sebelumnya. Pasalnya, yang ada selama ini ia hanya fokus berlatih dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Hal itupun kemudian membuat panitia provinsi penjaringan melirik dirinya untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Baru pertama kali main di tingkat internasional. Selama ini selalu tingkat provinsi atau mewakili Bulukumba saja. Alhamdulillah bisa di percaya menjadi salah satu atlet takraw Indonesia,”paparnya.

Meski begitu, torehan prestasi yang diberikan Wawan untuk Bulukumba tak berbanding lurus dengan perhatian yang diberikan pemerintah terhadap para atlet berprestasi. Wawan menceritakan, baik sebelum berangkat dan sepulangnya ia dari Brunai belum ada apresiasi yang diberikan Pemkab Bulukumba. Beruntung, dirinya bisa berangkat dan mampu menorehkan prestasi atas dukungan keluarga, teman dan sentuhan tangan dingin Ketua PSTI, Mulyadi Mursali yang selalu memberikan support dan motivasi kepada dirinya.

“Iya sebelum saya berangkat saya sampaikan ke pemerintah kalau ada begini. Tapi sampai saya pulang tidak ada, minimal dihubungi untuk dikasi motivasi. Saya berangkat pakai dana sendiri dan alhamdulillah di fasilitasi banyak sama Pak Ketua (Mulyadi Mursali,ceritanya.

Ia berharap kedepannya Pemerintah tak menutup mata terhadap potensi atlet yang ada di Bulukumba, selain menyiapkan fasilitas latihan yang baik ia juga berharap agar pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi terhadap atlet khususnya yang berprestasi.

“Kan kita bawa nama Bulukumba juga. Penting sekali menjaga semangat teman teman atlet. Tidak hanya takraw tapi semua bidang olahraga,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bulukumba, Mulyadi Mursali, berharap torehan prestasi yang diberikan Wawan untuk indonesia mampu motivasi atlet lainnya untuk lebih berprestasi dan mengasah kemampuannya melalui latihan yang keras.

“Memang kalau soal fasilitas dan anggaran boleh dikata hampir tidak ada. Tapi kami bersyukur teman teman atlet PSTI punya semangat luar biasa sehingga hambatan itu bukan penghalang untuk beprestasi,”pungkasnya.(***iswanto)