Pemuda Muhammadiyah Gelar Diskusi Hingga Malam Di Takalar

oleh

SUARA LIDIK TAKALAR,- Sehari setelah Hari Anti Korupsi Sedunia, Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Takalar mengadakan acara dialog publik di Famaous Cafe di Takalar kemarin (Sabtu 10/12/2016)

Dalam Dialog ini Sesi awal di antar oleh PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah) Kab. Takalar Ir.Iqbal Rasyid, Yang cukup memberi spirit tersendiri dikalangan pemuda Islam Kabupaten Takalar.

Menurut panitia penyelenggara Abdullah, mengatakan ini merupakan langkah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Takalar dalam mempersatukan pemuda dalam mendiskusikan seputar Hari Anti Korupsi Sedunia dengan tema acara ” Pemimpin Bermarwah Tanpa Korupsi Sub tema Peran Pemuda Mengawal Takalar Yang Berkemajuan.

Dialog yang dihadiri ormas-ormas di kabupaten Takalar ada KNPI, BKPRMI, GP ANSHOR, PMII, HMI, PEMUDA KPPSI, IPNU, FATAYAT, IMM, NASYIATUL AISYIYAH, HIPERMATA, PMI, dan LSM LIDIK TAKALAR.

Dialog ini cukup unik karena menghadirkan dua narasumber yang sama-sama memiliki nama Iqbal yakni ada IQBAL RASYID dan IQBAL PAREWANGI, ujar Abdullah Hasan ke awak media.

Di sesi awal yang narasumber PDM Muhammadiyah Takalar, dalam memberantas korupsi harus lebih dulu membekali diri dalam Akhlakul Karimah yang mumpuni sehingga jadi teladan dan salah satu bekal dalam memberantas korupsi terkhusus di Takalar ini, ungkap Ketua PDM Muhammadiyah Takalar Iqbal Rasid.

Dalam menangani korupsi jangan seperenam hati, dan ujung tombak pemberantasan korupsi itu ada pada pemimpin, terang Senator DPD RI M.Iqbal Parewangi dalam kesempatannya di depan peserta dialog publik tersebut.

Peserta diskusi publik ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari siang hingga malam hari di warkop famaous cafe kabupaten Takalar.

Reporter : Iqbal/Bojes