Pemuda Pancasila Bulukumba, Rapat Konsolidasi dan Silaturrahmi Akhir Tahun.

oleh
Rapat Konsolidasi Dan Silaturrahmi Akhir Tahun antar Kader.
Jalan Rambutan, (Jum’at/30/12/2016).

SuaraLidik.com — Bulukumba, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Melaksanakan Rapat Pengurus Serta silaturrahmi akhir tahun, di Sekretariat Bersama Jalan Rambutan, (Jum’at/30/12/2016).

Agenda rapat tersebut membicarakan beberapa agenda kedepan, untuk persiapan pelantikan pengurus serta rakernis MPC Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bulukumba A.Atnan Mengatakan saat rapat, “Pertemuan kali ini adalah untuk silaturrahmi pengurus, untuk lebih mempererat hubungan sesama pengurus, dan sekaligus membicarakan agenda kita kedepan, yaitu pelantikan serta Untuk persiapan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan”, A.Atan jelasnya.

A. Atnan Menambahkan, “Hari ini, kita sebagai pengurus harus lebih aktif, karena terkait kerja-kerja Organisasi akan lebih ditingkatkan dan tentunya membutuhkan komitmen kita bersama dalam menjalankan roda organisasi yang kita banggakan ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang”, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh beberapa ketua Lembaga internal Pemuda Pancasila, Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) A. Makkasau (Gelar: Karaeng Lompo) yang juga merupakan ketua KONI Kabupaten Bulukumba, Ketua Srikandi A.Nurul Syurtiani, dan Komandan Mahatidana Pemuda Pancasila Bulukumba.
Pada pertemuan tersebut, hadir pula mantan pengurus MPC Pemuda Pancasila H. Andi Gunawan, Sedikit menyampaikan sejarah MPC khususnya awal terbentuknya di Kabupaten Bulukumba.

H. A. Gunawan mengungkapkan, bahwa “Pemuda Pancasila Itu lahir dengan semangat kepemudaan untuk menjaga NKRI, di mana Pancasila adalah merupakan ideologi tunggalnya, yang mesti di jaga keutuhannya”, H.A.Gunawan, Jelasnya.

H. Andi Gunawan Menurutnya, “Simbol yang ada di lambang Pemuda Pancasila adalah merupakan Simbol-simbol sikap, sifat, dan warna keanekaragaman kita, dan itu semua kita sebagai kader harus memahaminya, dan mengamalkannya”, H.Andi Gunawan.
H.A Gunawan juga menyampaikan pada kader yang hadir, “Pemuda Pancasila dari dulu tidak pernah berharap pada pemerintah untuk di bantu, yang ada kader sendiri yang solid untuk saling membantu, atau dana pribadi masing-masing kader yang dikumpulkan jika ada kegiatan, karena itulah kita besar”, H.Andi Gunawan Tutupnya.

Andi Makkasau selaku ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba juga menyampaikan bahwa,”kegiatan-kegiatan silaturrahmi seperti ini harus sering dilakukan, ini adalah jalan untuk semua kader bisa saling kenal dan konsolidasi ini akan menjaga Solidaritasnya, saya kira kita akan besar lagi kedepan jika ini di pertahankan”, A. Makkasau Imbuhnya.
Karaeng Lompo (Gelarnya), Menambahkan, “Saya kira kedepan, kita harus lebih pada gerakan aktualisasinya, bukan hanya ide dan gagasan saja, dan gerakan yang dimaksud harus sistematis dan terstruktur”, A. Makkasau Selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Tutupnya.

A. Makkasau Karaeng Lompo ketua MPO PP Bulukumba, Bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Bulukumba. Sekretariat Bersama MPC Pemuda Pancasila Bulukumba. (Jum’at/30/12/3016).

Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama