Pemuda Taruna Bikali Kunjungi Nenek Lumpuh Yang Tinggal Di Gubuk Tua di Sinjai

oleh
Pemuda Taruna Bikali Sinjai
Pemuda Taruna Bikali Sinjai

Sinjai, suaralidik.com – Sekelompok Pemuda dari organisasi TBX (Pemuda Taruna Bikali ) Desa Saotengah mengunjungi Nenek bernama TEPU (80) yang tinggal seorang sendiri di gubuk yang tidak layak huni di Dusun Kambuno Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe Kamis (14/6/2018).

Kepala Dusun Kambuno Arno Kahar bersama salah seorang staf Desa Kalobba Rahmatullah menuturkan tentang kehidupan Nenek Tepu yang sudah tujuh tahun mengalami penyakit lumpuh.

“Sejak ditinggal mati suaminya Sunusi ia tinggal sendirian digubuk kecil dan bertahan hidup dari pemberian tetangga, juga sesekali dapat kiriman dari anak tiri yang tinggal di jakarta,” katanya.

Selama ini Tepu dirawat oleh cucunya bernama Same (cucu dari saudara Tepu) yang tinggal sekitar 100 meter dari rumah neneknya, Same yang mengurusi semua bantuan Raskin dan bantuan dari seseorang yang didapat nenek Tepu.

Arno Kahar mengucapkan banyak terima kasih kepada pemuda Taruna Bikali Desa Saotengah atas kunjungan dan pemberian sembako terhadap Nenek Tepu.

Ia juga berharap kepada para dermawan beserta Instansi terkait agar membantu nenek Tepu yang sudah lama sekujur lumpuh.(***AaNd/Uya)