KPU-PANWASLU TAKALAR DAN KPID SULSEL TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

oleh

Penandatanganan Nota Kesepahaman

LIDIKSULSEL – KPU kabupaten Takalar membuat Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KPU dan Panwaslu Kabupaten Takalar dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) daerah Sulawesi Selatan tentang pengaturan dan pengawasan pemberitaan, penyiaran dan iklan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar tahun 2017.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten I Pemerintahan, Ketua Dprd Kab Takalar, Kabag Ops Polres Takalar, Kasdim 1426, Ketua KPID Sulsel, Kepala Stasiun TVRI Sulsel, Komisioner KPU Kabupaten Takalar dan Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Takalar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan menghadapi pilkada Kabupaten Takalar dan berharap pemilu yang berintegritas untuk mendapatkan pemilu berkualitas.

“Terkait dukungan calon independent minimal dukungan 17 ribu tersebar minimal di 5 kecamatan dan dalam proses kampanye KPU Kabupaten Takalar tidak bisa berbuat apa-apa tanpa keterlibatan Panwaslu dan KPID”,‎ tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPID Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU Kabupaten Takalar. Dengan adanya MOU ini secara konteks payung hukum untuk membuat SOP mekanisme pilkada Kabupaten Takalar terkait wewenang masing-masing.