Penantang Petahana ‘Muslimin Bando’ Muncul Di Pilkada Enrekang 2018

oleh
Foto : Tampak baliho 'Bayu Arjuna' penantang petahana di Enrekang

SUARALIDIK.COM, – Pada Pemilihan Kepala (Pilkada) Kabupaten Enrekang 2018 mendatang akan terbilang menarik. Sebab, Incumbent Bupati Enrekang, Muslimin Bando akan mendapat lawan dari poros muda, Bayu Arjuna.(12/12/2017).

Foto : Tampak baliho ‘Bayu Arjuna’ penantang petahana di Enrekang

Seperti halnya Bayu Arjuna (BA) . Salah satu figur pemuda yang mulai bersosialisasi di tengah masyarakat Enrekang ini memantapkan langkahnya untuk bertarung menghadapi petahana bakal calon Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Bayu Arjuna muncul setelah beberapa kalangan muda dan beberapa tokoh masyarakat mendorong dirinya maju pada Pilkada 2018 yang dilaksanakan secara serentak di 12 Kabupaten/Kota, Sulawesi Selatan.

Begitupun para kandidat lain yang awal-awal telah menyatakan diri maju dan kemudian “menghilang” di akhir-akhir jelang tahapan Pilkada Enrekang.

Calon satu ini juga terbilang mampu bersaing dengan Muslimin Bando, selain Bayu Arjuna adalah orang yang aktif di dunia hukum. Tetapi kemampuan politiknya sudah tak diragukan lagi.

Alumni Fakultas Hukum Unhas mengaku matang pada dunia politik sehingga ia sanggup berhadapan dengan calon Incumbent.

Dalam kondisi tersebut, Bayu Arjuna memilih tampil melalui alat peraga yang disebar di hampir seluruh wilayah di Enrekang.

Bayu memiliki latar belakang pendidikan sebagai hukum, dan kini telah meraih titel Magistar Hukum (MH). Bayu diketahui berdomisili di Makassar dan mulai mengikuti kuliah S1 sejak 2001 di Fakultas Hukum Unhas.

Ia kemudian melanjutkan studi Magistar di kampus yang sama. Sejak aktif sebagai mahasiswa sampai saat ini, Bayu aktif beroganisasi dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Saat ini, Bayu juga masih tercatat sebagai mahasiswa Program Doktor di Program Ilmu Hukum Unhas dengan fokus kajian tentang pilkada.

“Ini menjadi angin segar bagi masyarakat Enrekang bahwa ditengah isu kotak kosong,muncul calon alternatif yang masih segar dengan jiwa mudanya sehingga diharapkan bekal tersebut mampu memberikan inovasi, kreatifitas demi perbaikan dan kemajuan Kabupaten Enrekang,” tutupnya.(kemal).