Penasaran Bergetarnya Bangunan, Penduduk Status Medsos Sangat Lucu Di Bulukumba

oleh -66 views
Akun FB Tiyu Spt

Suaralidik Bulukumba, – Munculnya komentar beberapa Akun facebook dengan bergetarnya wilayah Bulukumba, sinjai dan jeneponto. Kalangan komentarpun lucu di medsos bahkan ada yang mengatakan si pembuat status lagi drop dan tekanan darah lagi naik, bahkan ada yang mengatakan kayaknya belum sarapan. (3/2/2018).

Akun FB Tiyu Spt

Ternyata akibat bergetarnya bangunan adalah gempa. Pusat gempa berada di laut 61 km Barat Daya Jeneponto), Kedalaman :10 Km Dirasakan (MMI) II-III Jeneponto, II-III Bantaeng, II Bulukumba, II Sinjai gempa bumi tektonik sangat terasa mengguncang wilayah Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 12:44:41 WITA dengan kekuatan M=4,6 Skala Richter, dengan posisi episenter pada koordinat 6.11 LS dan 119.65 BT atau berlokasi di Laut Flores pada jarak 61 km Barat Daya .pada kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi Tsunami.

Dari hasil observasi BMKG Wilayah IV Makassar, karakteristik sinyal gempabumi ini menunjukkan gempabumi tektonik. Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, gempabumi ini merupakan gempabumi dengan kedalaman dangkal akibat aktivitas sesar lokal.

Pada skala ini digambarkan getaran yang dirasakan oleh beberapa masyarakat yang membuat tanda tanya hari ini belum terjadi gempabumi susulan dan belum ada laporan terjadinya kerusakan.(Anto/kemal red)