banner 728x250

Pencanangan Kampung Literasi Margomulyo Kecamatan Rantau Pulung

  • Bagikan
Rantau Pulung
Pencanangan Kampung Literasi di kecamatan Rantau Pulung kabupaten Kutai Timur, Kamis (11/11)||

KALTIM,SUARALIDIK.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ambalat Mulya Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) melakukan pembinaan dalam bentuk kursus menjahit.

Kegiatan pembinaan PKBM Ambalat Mulya sebagai salah satu program pemerintah kabupaten Kutai Timur dengan pencanangan Kampung Literasi, Kamis (11/11).

banner 728x250

Turut hadir dalam pencanangan Kampung Literasi Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kapolsek Ranpul, Koramil Ranpul, Kepala Desa sekecamatan Ranpul, perwakilan perusahaan yakni Febriana Kurniasari (Superintendent Community Health & Education PT.KPC), Kepala UPT Pendidikan Ranpul, serta perwakilan tokoh masyarakat dan PKK kecamatan Rantau Pulung.

” Program Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pembinaan dalam bentuk kursus menjahit di PKBM Ambalat Mulya,” ucap Kabid PLS Kutim , Achmad Junaidi.

” Dinas Perpustakaan Kabupaten Kutai Timur memberikan penjelasan dan akan memberikan fasilitas untuk meningkatkan aktivitas belajar masyarakat di setiap daerah salah satunya di kecamatan Rantaupulung ini,” sambungnya.

Sementara itu,Staf Ahli Bupati Kutim, Tejo Yuwono yang meresmikan pencanangan Kampung Literasi tersebut berharap agar segera dibuatkan legalitasnya dengan berkoordinasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim.

” Rasa kebanggaan masyarakat dengan adanya kegiatan Program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan bersama beberapa dinas dan instansi yang sangat mendukung adanya pencanangan Kampung Literasi di Kecamatan Rantau Pulung,” kata Mulyono, Camat Rantau Pulung kepada kontributor suaralidik Kaltim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *