Pencuri Spesialis Rumah Asal Kab. Jeneponto Ini Diberi Timah Panas Oleh Resmob Polres Bone

oleh
Pencuri Spesialis Rumah Asal Kabupaten Jeneponto yang di Lumpuhkan oleh Anggota Resmob Polres Bone

Lidik Bone – Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone Kembalj Mengamankan spesialis pencrian rumah di jalan Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Senin (20/03/2017) sekira pukul 02.15 Wita

Pencuri Spesialis Rumah Asal Kabupaten Jeneponto yang di Lumpuhkan oleh Anggota Resmob Polres Bone

Penangkapan tersebut di pimpin langsung Tim Resmob unit II dipimpin oleh Ipda Putut Yudha Pratama, STK Berhasil mengamankan pelaku bernama Erwin (27) merupakan warga Kelurahan Tolo Selatan Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Erwin di amankan Tim Resmob Polres Bone di mobil tujuan Bone-jeneponto , dan Aparat kepolisian berhasil mengamankan barang bukti yakni satu unit handphone merk Samsung A5 dan uang tunai sebesar Rp 1.000 000 diduga hasil penjualan barang hasil curian pelaku

Setelah pelaku di tangkap, pihak kepolisian langsung Introgasi pelaku, Namun pelaku mencoba mengelabui petugas bahkan berusaha melarikan diri, sudah dilakukan tembakan peringatan ke udara namun tidak dihiraukan, akhirnya aparat melakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke arah betis dan Pelaku tersungkur.

Dihadapan polisi pelaku Erwin mengaku telah mencuri di rumah yang berlokasi di BTN Timurama jalan Lapawawoi Kr. Sigeri, dengan mencongkel jendela dan menggasak lima unit handphone berbagai merk dan satu unit Laptop Sony Fayo 14″ warna pink serta uang tunai Rp 1.000.000. yang telah dilaporkan oleh IM (36) pada Kamis (16/03/2017) lalu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpusat (SPKT) Polres Bone.

Tak hanya itu, Erwin juga mengaku telah mencuri di kompleks perumahan Metroland Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang dengan mencongkel pintu jendela dan menggasak 4 unit handpone berbagai merk, satu buah powerbank, dua unit laptop merk Asus. Kasus tersebut juga telah dilaporkan oleh oknum Jaksa berinisial AT di SPKT Polsek Tanete Riattang.

Kasat Reskrim Polres Bone Akp Hardjoko, S.H membenarkan penangkapan terhadap pelaku spesialis pencurian rumah tersebut

Pelaku pencurian yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Bone telah diamankan, namun saat aparat melakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri sehingga pelaku dilumpuhkan dan menderita luka tembak pada bagian betis kaki kanan dan kiri.“Ujar Hardjoko.

Kasus pencurian yang terjadi di Wilayah hukum Polres Bone mendapat perhatian khusus oleh Kapolres Bone Akbp Raspani. S.Ik dan mengapresiasi anggotanya yang telah mengungkap pelaku-pelaku pencurian.

Kami tidak tinggal diam, kami akan terus berupaya mengungkap pelaku-pelaku pencurian khususnya yang beraksi di Wilayah hukum Polres Bone, dan terimaksih kepada anggota yang dilapangan yang memiliki rasa tanggung jawab dalam mengungkap kasus yang bukan hanya pencurian namun juga untuk kasus kriminal lainnya.“Tutur Kapolres Bone. (Adhe)

Editor : Adhe