Pencuri Ternak Sapi Makin Meresahkan,Kepala Desa Makkawaru Pinrang Berlakukan Hukum Massa

oleh
desa makkawaru
ilustrasi : pencurian ternak sapi di desa makkawaru,Kec Mattirobulu,Kab Pinrang

Lidik Pinrang,Aksi pencurian ternak sapi di desa Makkawaru kec.Mattiro Bulu kabupaten Pinrang membuat warga pemilik ternak sapi makin resah,pasalnya hanya dalam kurung waktu 12 bulan saja sudah 21 ekor ternak sapi milik warga desa Makkawaru telah dicuri.

desa makkawaru
ilustrasi : pencurian ternak sapi di desa makkawaru,Kec Mattirobulu,Kab Pinrang

Pencurian ternak sapi kembali terjadi pada hari Minggu 05/02/2017,dimana ternak sapi milik warga desa Makkawaru bernama Guntur yang juga sebagai kepala dusun Dolangang Desa Makkawaru Kec. Mattirobulu Kab.Pinrang,kehilangan sapinya sebanyak 2 ekor.

Guntur menuturkan bahwa jumlah ternaknya yang hilang sebnyak 2 ekor sapi betina pada hari minggu dan sudah melaporkannya ke pihak Polsek Mattirobulu pada hari senin 06/02/2017. pihak Polsek akan segera menindak lanjuti laporan korban.

Tamrin selaku Kepala Desa Makkawaru yang sangat marah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi di wilayahnya mengatakan kalau Pemerintah Desa dan masyarakat akan memberlakukan Hukum Rakyat (hukum Massa) buat pelaku pencuri yang masuk di desanya.

“pokoknya kalau pencuri tertangkap tangan di wilayah kami, maka warga kami yang mengadilinya..” Tegas Thamrin,Senin 06/02/2017.

Pemerintah Desa Makkawaru bersama warganya akan memberikan Efek jera buat Pelaku Pencurian yang masuk ke wilayahnya.(RSDW/BCHT)