Pencurian sepatu di mesjid Arriduawan Bungoro

oleh -

PANGKEP, suaralidik.com — jumat tanggal 12 Juli 2019 pukul 12.30 wita bertempat di teras mesjid arriduan Bungoro Kel. Samalewa Kec. Bungoro Kab. Pangkep telah terjadi pencurian sepatu milik korban masing2:
Nama: Muhammad Arfan, 33 thn, pekerjaan Swasta, Alamat jl. Mangga 3 mksr.
Nama: Muh. salim, 35 thn, pekerjaan Swasta, Alamat Bonto nomppo kab. Gowa
Kedua korban yg hendak melaksanakan shalat jumat menyimpan sepatu mereka di tempat penyimpanan sepatu di teras mesjid Arriduan Bungoro kemudian masuk kedalam mesjid.
Berselang beberapa menit kemudian datang pelaku(dlm lidik) menggunakan sepeda motor merk scopy warnah merah DD 3031 XY(plat merah) yg kemudian memarkir motornya di dalam halaman mesjid dan berjalan menuju tempat penyimpanan sepatu dan mengambil sepatu milik kedua korban dan menyimpan dlm bagasi motor miliknya.
Aksi pelaku tersebut terlihat oleh Lel. Side'(pengurus mesjid) umur 45 thn, pekerjaan swasta, Alamat kp. Lejang kel. Samalewa Kec. Bungor kab. Pangkep yg kemudian meneriaki pelaku”Pencuri sepatu”, pelakupun akhirnya berlari keluar dari halaman mesjid dan meninggalkan sepeda motor miliknya.
Kejadian tersebut terjadi saat khotib sedang membacakan khotbah jummat sehingga tidak ada yg melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Pada pertengahan bulan juni 2019 telah terjadi pencurian serupa di mesjid Arriduan bungoro dan dari hasil pemeriksaan cctv yg terpasang di mesjid, pelaku pencurian adalah orang sama.
Setelah dilakukan pemeriksaan di bagasi motor milik pelaku, di dapatkan dua pasang sepatu milik kedua korban.
Sepeda motor pelaku dan barang bukti berupa sepatu saat ini diamankan diruang reskrim polsek Bungoro. (86/rl)