Pencurian Ternak Marak di Lolayan, Kapolres, Tembak Ditempat !

oleh
AKBP Gani F. Siahaan, SIK

LOLAYAN.Suaralidik.com – Pencurian ternak jenis sapi kembali marak di Kecamatan Lolayan. Peristiwa tersebut membuat warga khawatir dan was-was.

Saking maraknya pencurian, sampai-sampai tidak tidur di malam hari hanya untuk menjaga sapi peliharan mereka. Menurut keterangan salah satu warga Mopait Kecamatan Lolayan, Jumaidin Damolay, mereka terpaksa melakukan jaga giliran.

“sapi milik kelompok kami ada 10 ekor dan kami pun melakukan jaga bergiliran,”terang Jumaidin.
Wilayah Lolayan yang cukup luas sangat besar dan berpotensi dimasuki para pencuri. Akses masuk dan keluarnya para pencuri sangat mendukung sesuai letak geografis wilayah.

Di tempat lain Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan, SIK ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihak Polres Bolmong sudah memerintahkan Tim buser dan intel Polres Bolmong agar pro aktif dalam penjagaan. Siahaan juga menambahla agar konsentrasi lebih khusus di wilayah yang dianggap rawan dan punya potensi besar di masuki para pencuri.

“Bahkan saya pertegas kepada anggota saya kalau ada kejadian pencurian yang langsung tertangkap tangan dan ada upaya perlawanan dari pihak pencuri maka langsung tembak di tempat karna memang perbuatan seperti itu tidak perlu ditolelir tegas Gani,”tegas Kapolrs. (Nujul)