Pendaftaran Anggota BPJS dibatasi 100 Pendaftar Per hari

oleh

Lidik Makassar : menjelang realisasi kenaikan iuran BPJS Kesehatan mulai 1 April 2016, BPJS Kesehatan Makassar justru membatasi pendaftar baru keanggotaan sebanyak 100 pendaftar perhari. Alhasil masyarakat pendaftar pun kesal terhadap aturan ini.

bpjs-makassar

“Saya dua kali datang ke Kantor BPJS Kesehatan di Jalan AP Pettarani Makassar dan selalu tertolak karena kantor hanya melayani 100 orang perhari, itupun sampai pukul 13.00 Wita. ada pemberitahuan, itu tidak masalah,” kata Syamsul Alam, calon pendaftar BPJS Kesehatan.
Syamsul Alam buruh lepas yang berencana mendaftar BPJS Kesehatan kelas tiga bersama keluarganya yang terdiri atas istri dan empat anak. Warga Bontoala ini meminta pemerintah dan pihak BPJS Kesehatan dapat memperbaiki pelayanannya kembali sebelum menaikan harga premi.

Pemerintah sudah resmi menaikkan iuran Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai 1 April 2016. Kenaikan itu tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2016 yang ditetapkan 29 Februari 2016.