Pendaftaran CPNS Dibuka, Diskominfo Sediakan Layanan Internet Gratis

oleh
Kadis Kominfo Parman Ginano dan Sekretaris Jenli Mongilong, saat memantau jalannya pendaftaran para pelamar CPNS yang melakukan registrasi
Photo : Kadis Kominfo Parman Ginano dan Sekretaris Jenli Mongilong, saat memantau jalannya pendaftaran para pelamar CPNS yang melakukan registrasi

BOLMONG, Suaralidik.com – Sesuai jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang dibuka mulai hari ini, Rabu 26 September 2018. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyediakan fasilitas layanan internet secara gratis. Pendaftaran dilakukan secara online di https://sscn.bkn.go.id.

Hari pertama pembukaan pendaftaran online bagi CPNS di Kabupaten Bolaang Mongondow, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan
sejumlah peralatan komputer yang sudah terpasang rapih dan beberapa petugas yang membantu serta mengarahkan bagi para pelamar yang akan mendaftar sebagai CPNS.

Tampak Kepala Diskominfo Parman Ginano bersama Sekretaris Jenli Mogilong juga turut mengawasi hari pertama pembukaan pendaftaran CPNS tersebut.

Parman mengatakan, “Pemerintah Daerah akan membantu proses registrasi pendaftaran CPNS melalui fasilitas perangakat komputer yang telah disiapkan, ini dilakukan agar memudahkan para pelamar di bolmong,” Kata Ginano, Rabu (26/9/18).

Menurutnya, fasilitas layanan internet gratis ini disediakan untuk membantu serta mempermudah para pendaftar CPNS secara keseluruhan melalui online.

“Untuk layanan internet di kominfo disiapkan mulai dari Pukul 8:00 pagi sampai Puku 16;00 sore. Sementara untuk malam hari juga ada, wifi jarak 200 meter dari halaman kantor kominfo, upload 141,3 mb dan download 203 mb”, tuturnya.

Sementara itu, Meriska salah satu pelamar asal Dumoga yang sudah mendaftar secara online mengaku senang. “Bantuan dari Kominfo Bolmong ini sangat bermanfaat dan membantu kami untuk melakukan registrasi”, ungkapnya.

Lulusan Fakultas Hukum ini mengatakan, ia sudah mempersiapkan semua dokumen dan terus belajar untuk tes CAT nanti. “Yang pasti ikut ramai dulu jangan hanya kita ikut mata. Kalau belum lulus berarti belum rejeki, nanti menunggu kesempatan berikutnya,” ujarnya. (***Is)