Penderita Autisme Ini Menjadi Salah Satu Kebanggaan Pemuda Kerukunan Bima Di Pinrang

oleh
Autisme di Kab Pinrang
Foto : Andri,Salah satu penderita Autisme di Kab Pinrang

Suara Lidik Pinrang,– Seorang penderita Autisme bernama Andri salah satu warga Warga Kampung Pao, Kelurahan Pada Idi, Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang menjadi salah satu kebanggaan Pemuda Kerukunan Bima di Kab Pinrang.

Autisme di Kab Pinrang
Foto : Andri (16) Salah satu penderita Autisme di Kab Pinrang yang memiliki bakat luar biasa dalam memainkan alat musik

Dengan sklil dan kemampuannya dalam memainkan beberapa alat musik melebihi manusia normal pada umumnya, membuat Andri anak kelahiran 10 Mei 2001 ini menjadi perhatian publik khususnya di kota kabupaten pinrang dan sekitarnya.

Andri bisa memainkan alat musik seperti Gitar,Drum dan lainnya. Hal ini diutarakan oleh salah satu Pemuda Kerukunan Bima kabupaten Pinrang bernama Akbar saat ditemui langsung oleh suaralidik.com,Minggu (1/4/17).

Pemuda kerukunan bima
Foto : Akbar salah satu Pemuda kerukunan bima kabupaten pinrang

Kami sangat bangga dengan Andri meskipun kondisinya yang terbatas,tak menghalanginya untuk mengukir prestasi,berkat bakatnya itu ia beberapa kali mengikuti dan menjuarai berbagai lomba. ” ungkap akbar,Minggu (1/4/17).

Sementara itu diketahui bersama bahwa Autisme adalah suatu kondisi neurologis seumur hidup yang muncul pada anak usia dini, terlepas dari jenis kelamin, ras atau status sosial ekonomi. Gangguan ini ditandai oleh kesulitan dalam interaksi sosial, komunikasi verbal dan nonverbal, dan perilaku repetitif,lanjut Akbar

Dalam moment Hari Peduli Autisme Sedunia (World Autism Awareness Day) yang diperingati tanggal 2 April setiap tahunnya, Akbar mengucapkan berharap semoga anak yang menderita autisme bisa mengikuti jejak Andri dan selamat Hari Peduli Autisme Sedunia.

Ditempat yang sama, Akbar berharap kepada pemerintah kabupaten pinrang agar segera memberikan fasilitas kepada anak-anak penderita autisme dikabupaten Pinrang agar mereka bisa lebih mengembangkan bakat yang dimilikinya seperti Andri ini. (Zakariah/Bcht)