Penemuan Bayi Baru Jebrol Dalam Kardus Ini Gemparkan Warga Bulukumba

oleh
Penemuan Bayi Baru Jebrol Dalam Kardus Ini Gemparkan Warga Bulukumba.

*Diduga Hasil Hubungan Gelap

BULUKUMBA, Suralidik.com – Warga kelurahan Matekko, kecamatan Gantarang, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mendadak gempar pada Senin (30/10/17) dinihari pasca penemuan bayi dalam bungkusan kardus di depan sebuah panti asuhan Walfajri. Bayi yang diperkirakan baru Jebrol atau lahir tersebut pertama kali ditemukan oleh Adi (18) salah seorang penghuni panti asuhan.

Penemuan Bayi Baru Jebrol Dalam Kardus Ini Gemparkan Warga Bulukumba.

Dengan dibungkus sejadah berwarna biru, bayi yang masih dilengkapi tali plasenta tersebut dimasukan dalam kardus dan balutan kantong plastik hitam kemudian disimpan depan panti asuhan. Diduga kuat bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap, pasalnya saat ditemukan Adi awalnya memergoki pelaku yang berjumlah dua orang.

Saat itu, Adi yang masih terjaga bersama beberapa temannya di lantai dua panti asuhan melihat dua orang, laki-laki dan perempuan sedang berboncengan. Mereka kemudian berhenti tepat di depan panti dengan menenteng sebuah kardus, ditarulah kardus itu oleh si perempuan kemudian bergegas kembali dan langsung meninggalkan lokasi.

“Tiba-tiba ada pengendara motor singgah, perempuan dan laki-laki di depan panti, itu perempuan turun dari motor baru na simpan bungkusan plastik warna hitam di teras panti asuhan, setelah menaruh bungkusan itu lalu naik ke motor dan langsung pergi,” kata Adi.

Melihat hal itu, Adi langsung bergegas turun dari lantai dua kemudian membuka bungkusan tersebut yang ternyata di dalamnya adalah bayi kemerah-merahan. Adi yang kaget langsung memberitahu pengelola panti.

Saya kaget setelah membuka bungkusan plastik hitam itu ternyata isi dalam plastik adalah dos, di dalam dos itu ada bayi dan masih ada ari-arinya ikut,” ungkap Adi.

Sementara untuk kedua pelaku Adi tak melihat dengan jelas, “Tidak bisa liat jelas itu pengendara motor soalnya di teras depan panti gelab dan masuk lorong,” katanya.

Mendengar hal itu warga kemudian banyak berdatangan ke panti asuhan untuk melihat langsung bayi itu hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sultan Dg Radja Bulukumba untul mendapat perawatan medis.

Saat ini, kasus penemuan bayi tersebut dalam rana penyelidikan pihak Kepolisian Bulukumba. (Iswanto/ *)