Penetapan Tersangka GORR, Rustam Akili : Secara Moral, Gubernur Harus Bertanggung Jawab

oleh -4 views

Foto : Dr Rustam Akili,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com, – Ditetapkannya tersangka mega Proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR) mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Politisi Partai NasDem, Rustam Akili.

Menurutnya, ia sangat mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi yang sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam memutuskan kasus Korupsi GORR.

“Saya berikan apresiasi, karena tahap demi tahap Kejati dalam kepemimpinan Pak Firdaus sudah menunjukan kinerja yang baik dalam menuntaskan kasus korupsi, terutama GORR,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini ia merasa miris dengan Daerah Gorontalo yang kecil akan tetapi korupsinya begitu banyak.

“Saya selaku orang Gorontalo yang punya kepentingan mensejahterakan  rakyat Gorontalo merasa miris dengan daerah yang kecil tetapi korupsinya begitu banyak,” kata Rustam

“Dalam kasus ini, kepada pihak Kejati patut diberikan reward karena begitu berani, meskipun belum mengungkap siapa otak dibalik semua ini,  namun saya minta pemerintah Provinsi jangan lagi ada penekanan dan presur terkait penetapan tersangka ini,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Matan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu meminta  harus ada yang bertanggung jawab penuh atas kasus ini.

“Yang pasti secara moral indikasinya  Gubernur harus bertanggung jawab, karena dalam kepemimpinan itu tidak ada anak buah yang salah,” tandasnya. (***and)