Pengadilan Agama Selayar : Motif Perkara Perceraian Dominan Perselingkuhan

oleh
PA Selayar Kekurangan Hakim

SELAYAR. Suaralidik.Com— Angka perceraian di Kabupaten kepulauan Selayar semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh wakil ketua pengadilan agama kepulauan Selayar Abdul Rahman. Saat ditemui beberapa wartawan di ruang tunggu Pengadilan Agama.(PA) Kepulauan Selayar jalan Jendral Ahmad Yani, Benteng, Senin (7/3/18).

Perkara Perceraian di Selayar didominasi perselingkuhan di

Disampaikan oleh Abdul Rahman bahwa angka perkara perceraian di Kabupaten Kepulauan Selayar semakin hari semakin meningkat tapi persentase jumlah naiknya tidak terlalu tinggi.
Beberapa faktor yang menjadi motif perkara perceraian yang sedang terjadi saat ini diantaranya faktor ekonomi. Dimana, sang suami tidak memberikan nafkah yang selayaknya terhadap istri dan anak-anaknya. Ada juga yang sudah lama ditinggalkan sama suaminya dan tidak dinafkahi.

“Hal ini memicu istri memasukkan permohonan cerai, dan yang terakhir kebanyakan motif dari perceraian tersebut penyebabnya perselingkuhan,” Rahman.

Rahman menambahkan sebelum masuk ke persidangan, perkara perceraian itu kami mediasi terlebih dahulu kalau kedua belah pihak hadir. Tapi perlu ketahui, orang yang datang ke PA 7 itu sebelumnya sudah melalui proses terlebih dahulu diluar pengadilan agama seperti melalui keluarga masing-masing bahkan Kepala Desa.
“kita disini hanya memberikan solusi dengan harapan mereka bisa rujuk kembali. Keputusannya kita kembalikan kepada kedua belah pihak apakah mau rujuk atau tetap mau cerai”,kata Rahman. (ucok haidir)