banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pengamat : Plt Desa Bontokassi Offside

Kalebentang
Salah satu Cakades Kalebentang nomor urut 2 terlihat memberikan bantuan kepada masyarakat setelah pencabutan nomor urut,Sabtu (16/10)||

Pembagian Sembako PM Sulsel di Kalebentang

TAKALAR, SUARALIDIK.com – Pembagian sembako Pemuda Muhammadiyah (PM)  Sulawesi Selatan yang dibagikan langsung oleh Calon Kepala Desa ( Cakades ) Kalebentang,Abd. Salam Daeng Sallang ( nomor urut 2) dirumah Plt. Desa Bontokassi, Ilham Siala, usai pencabutan Nomor Urut pada Sabtu (16/10) lalu selain mendapat sorotan dari warga, kini juga mendapat kecaman dari salah satu pengamat politik lokal Takalar, Dahlan Beta.

Menurut Dahlan Beta, ,apa yang telah dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt ) Kepala Desa Bontokassi,Ilham Siala, sejatinya telah melanggar aturan selaku Penjabat Publik,  karena dinilai tidak netralitas dalam pemilihan.

Apalagi membantu untuk memenangkan salah satu calon diluar wilayah kerjanya.

” Ini sudah off side, kami akan turun krosscek ” ucapnya kepada kontributor suaralidik Takalar, Rabu (20/10).

Dahlan Beta
Ketua DPC Gelo, Dahlan Beta ||

Lanjut mantan Legislator ini berharap pada Camat sebagai atasan langsung untuk dapat menindaki oknum tersebut demi terciptanya pilkades damai di desa Kalebentang.

“Saya berharap bisa ditindaki tegas demi ketetraman pelaksanaan Pilkades Kalebentang ” tegas Dahlan Beta.

Diketahui, usai pencabutan nomor urut pada pekan lalu, Abd.Salam Dg Sallang ikut dalam pembagian bantuan sembako Pemuda Muhammadiyah Sulsel dikediaman Plt Kades Bontokassi, Ilham Siala.

Daeng Mangun,salah satu warga Kalebentang pada kontributor suaralidik Takalar menyayangkan adanya pembagian sembako di desanya yang diserahkan langsung oleh cakades tertentu.

” Kami menyayangkan pembagian ini, apalagi sudah ada aroma politiknya,ini bisa mempengaruhi pemilih secara psikologi untuk memilihnya, ” ungkapnya, Minggu (17/10) di Kalebentang.

Ilham Siala adalah Plt Kades Bontokassi dan merupakan warga desa Kalebentang Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.